Wagub Ajak Perkindo Lampung Aktif Dukung Percepatan Pembangunan

img
Wakil Gubernur Bachtiar Basri beraudensi dengan pengurus DPD Perkindo Lampung. Foto: Dok H-momen.

Harianmomentum-Percepatan pencapaian program pembangunan, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (wagub) Lampung Bahctiar Basri, saat beraudensi dengan perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Provinsi Lampung. Audensi berlangsung di ruang kerja wagub, Kamis (9/3).

Rilis Humas Pemprov Lampung menyebut, saat audensi tersebut wagub meminta pengurus Perkindo meningkatkan peran aktif mensuksekan program pembangunan.

Menurut wagub, saat ini Pemprov Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan percepatan pencapaian program pembangunan di segala bidang.

Upaya tersebut, sesuai arahan Prisiden Joko Widodo pada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, saat rapat kabinet terbatas di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk memaksimalkan upaya percepatan pencapain program pembangunan, Pemprov Lampung butuh dukungan dari tenaga-tenaga ahli, seperti teman-teman dari Perkindo yang ahli di bidang jembatan dan jalan raya," kata wagub.

Menanggapi permintaan wagub itu, DPD Perkindo Lampung menyatakan siap mendukung dan berperan aktif mensukseskan program pembangunan yang dilaksanakan pemprov. 

"Perkindo akan selalu mendukung upaya Pemprov Lampung mempercepat pencapaian program pembangunan," kata Dian, Bendahara Umum DPD Perkindo Lampung.

Dian juga menerangkan, tujuan audensi dengan wagub, untuk menyampaikan terkait agenda Musyawarah Daerah (Musda) Perkindo Lampung yang dijadwalkan pada 5 April mendatang.

Menurut Dian, Musda tersebut mengagendakan pemilihan ketua dan pembentukan pengurus DPD Perkindo Lampung periode 2017-2022. (rls)


Editor: Momentum


Leave a Comment