Buka KKI, Ridho Ajak Masyarakat Kembalikan Fungsi Keluarga

img
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyapa pesertan KKI.

Harianmomentum--Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka Kemah Keluarga Indonesia (KKI), Kamis (13/7). Kegiatan sebagai salah satau rangkaian acara peringatan  Hari Keluraga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 itu, dihelat di kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung. Kemah akbar tersebut diikuti  200 keluarga prasejahtera dan sejahtera I dari 24 provinsi se- Indonesia.

 

Dalam sambutannya gubernur mengajak untuk kembali membudayakan fungsi keluarga sebagai tempat berkumpul, berinterkasi, berbagi, sekaligus sebagai lembaga pendidikan bagi generasi penerus.

 

“Fungsi keluarga saat ini sudah semakin memudar. Lewat kegiatan ini kita berharap dapat kembali menumbuhkan nilai-nilai kekeluargaan dalam kehidupan sehari-hari. Keluarga selayaknya adalah tempat berkumpul dan wahana interaksi sekaligus  pusat pendidikan generasi penurus,” kata gubernur.  

 

Dia juga mengatakan, KKI merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan keluarga untuk mencapai keluarga yang berkarakter, bahagia dan sejahtera.

 

"Ini merupakan moment penting dan strategis dalam mewujudkan keluarga yang berketahanan, keluarga dapat berkumpul, berinteraksi, saling peduli serta berbagi. Bukan hanya dengan keluarga sendiri, tapi juga dapat bertukar kebudayaan dengan keluarga lainnya se-Indonesia," terangnya.

 

Pada kesempatan tersebut, gubenur juga menyerahkan dana tali asih kepada keluarga peserta KKI. Gubernur juga menyempatkan berkeliling menyapa sejumla perserta KKI di tenda masing-masing.

 

Sammy  peserta KKI dari  Provinsi Papua mengaku sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. Sedangkan Jasmirah peserta dari Provinsi Nangroe Aceh Darusalam berharap  KKI dapat berlangsung setiap tahun.(rls)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment