Gita Praja Saburai Raih Juara Umum

img
Penyerahan piala pada malam penutupan BMBC X di GOR Pajajaran Bandung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Marching Band Gita Praja Saburai Lampung meraih Juara Umum pada Bandung Marching Band Championship (BMBC) X tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan piala berlangsung Penutupan Kejuaraan BMBC di Gedung Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung, Minggu (13-10) malam.

Dalam ajang tersebut, Marching Band Gita Praja Saburai meraih juara umum. Disusul  Nawala Pos Marching Band dari Kota Bandung sebagai juara 2 dan Juara 3 diraih oleh Gita Remaja. Keduanya berasal dari Kota Bandung.

Total keseluruhan, Marching Band Gita Praja Sabura meraih 12 piala: Juara 1 parade terbaik, Juara 1 solo brush terbaik, Juara 1 solo percusi terbaik, Juara 2 fillcom terbaik, Juara 1 solo terbaik, Juara 2 solo second terbaik, Juara 1 quarto terbaik, Juara 1 fill musik terbaik, Juara 1 fisik terbaik, Juara 1 visual terbaik, Juara 1 color guard terbaik dan Piala Juara Umum.

Selain Piala Bergilir dan Piala Tetap, Marching Band Gita Praja Saburai sebagai Juara Umum juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 4,5 Juta.

"Alhamdulillah dari beberapa event yang diperlombakan kita mendapatkan sebanyak 12 piala yang diperoleh sehingga kita dinobatkan menjadi juara umum tahun 2019 ini," ujar Sekretaris Gita Praja Saburai, Lukman.

Lukman yang juga penanggungjawab Gita Praja Saburai dalam kejuaran di Bandung itu mengatakan Lampung mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Seperti Jawa timur, Jawa Tengah, Sumatera utara, Cilegon Banten, Cimahi Jawa Barat, Cibaduyut Jawa Barat, Pos Jawa Barat dan lainnya," katanya.

Lukman menyebutkan prestasi yang diraih ini tidak lepas dari dukungan seluruh warga masyarakat Provinsi Lampung dan Gubernur Arinal Djunaidi selaku pembina Marching Band Gita Praja Saburai.

Seperti diketahui, kegiatan Bandung Marching Band Championship ke- X tahun 2019 ini telah dilaksanakan pada pada 10 hingga 13 Oktober 2019. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos