SMAN 1 Talangpadang Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

img
Hari cuci tangan pakai sabun. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--SMA Negeri 1 Talangpadang mewakili Kabupaten Tanggamus dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 Tingkat Provinsi Lampung.

Sementara untuk tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama(SMP) masing-masing diwakili TK Islam Terpadu dari Kotaagung dan SD Negeri 3 Ulubelu, dan SMP Negeri 1 Pulangpangung.

Bersamaan dengan itu, berlangsung peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia XII Tahun 2019. Di Kabupaten Tanggamus, kegiatan ini diadakan di halaman SMA Negeri 1 Talangpadang, Selasa (15-10-19).

Kepada tim penilai LSS dan dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Lampung, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengharapkan daerahnya bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

"SMA Negeri 1 Talangpadang ini merupakan salah satu SMA negeri yang potensial. Harapan saya, mudah-mudahan penilaian LSS-UKS tahun ini pun Kabupaten Tanggamus mendapatkan apresiasi dan prestasi di tingkat provinsi dan nasional," katanya.

Kegiatan yang berlangsung setiap tahun ini, bertujuan meningkatkan kesehatan ataupun kemampuan hidup sehat para peserta didik.

Anak-anak adalah generasi perubahan yang akan membawa budaya-budaya baik, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat.        

Menurut dia, Pemkab Tanggamus menganggarkan untuk berbagai kegiatan yang mendukung usaha menciptakan generasi yang sehat dan berkarakter baik. 

Bersamaan dengan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober, dimasukkan dalam agenda kegiatan tingkat kabupaten. Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi untuk membudayakan hidup sehat dan menjaga kebersihan tangan.

Sementara Ketua Tim Penilai Prov Lampung Ratna Dewi mengatakan, beberapa sasaran usaha kesehatan sekolah yang menjadi target adalah peningkatan sumber daya manusia dengan memberikan jaminan kesehatan bagi anak didik.

Pembinaan usaha kesehatan sekolah, perlu terus dievaluasi sehingga dapat terlaksana secara maksimal. Sehingga dapat terwujud sumber daya manusia seutuhnya.

Turut hadir, Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Nur Aini, dan sejumlah pejabat setempat. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos