Unila Gelar Pemilihan Rektor 17 Oktober 2019

img
Ketua Senat Unila Prof Heriyandi (tengah) saat press confrernce terkait pilrek di lantai tiga gedung rektorat setempat, Selasa (15-10-2019)./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Lampung (Unila) akan melaksanakan pemilihan rektor (Pilrek) periode 2019-2023 pada Kamis 17 Oktober.

Hal itu disampaikan Ketua Senat Unila Prof Heriyandi saat press confrernce terkait pilrek di lantai tiga gedung rektorat setempat, Selasa (15-10-2019).

Menurut dia, pihaknya telah mendiskusikan tentang pelaksanaan pilrek kepada Kemenristekdikti (Kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi) bersama Menteri atau pejabat yang diberi kuasa terkait kegiatan tersebut.

"Berdasarkan surat Menristekdikti bernomor R/693/M/KP.03.02/2019 tentang pemilihan rektor Unila, hasil diskusi tersebut ditetapkannya pada hari Kamis (17-10) pagi," ujarnya.

Prof Heriyandi mengatakan, komitmen Kemenristekdikti dalam memberikan penilaian perguruan tinggi berdasarkan kelancaran dan kesuksesan pada gelaran pemilihan rektor. "Hal ini yang menjadi acuan dan tanggung jawab kami agar pada tanggal 17 Oktober pilrek dapat berjalan lancar sesuai harapan dengan suasana kondusif dan tentunya tetap menjalankan prinsip demokrasi santun," katanya.

Selain itu, dia meminta media agar dapat membantu kelancaran acara tersebut karena memiliki tanggung jawab yang sama, karena bukan hanya untuk Unila saja tetapi demi kemajuan Lampung.(vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos