Pemprov Diharapkan Permudah Perizinan UMKM

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat silaturahmi bersama BPD Hipmi Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan kemudahan dalam memproses izin dan pajak.

Khususnya, bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Provinsi Lampung. Sehingga, perekonomian di Lampung dapat meningkat.

Hal itu disampaikan Ketua BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal saat silaturahmi bersama Gubernur Arinal Djunaidi di Wood Stairs Cafe, Selasa (15-10-2019).

Arie mengatakan Hipmi tersebut dapat menjadi organisasi yang utuh seperti saat ini tidak terlepas dari peran para senior. "Untuk itu saya meminta teman-teman keluarga HIPMI bisa menjaga silaturahmi baik di tingkat pusat maupun daerah," ujar Arie Nanda.

Dia menuturkan, silaturahmi daerah ini digelar untuk mempererat hubungan HIPMI demi memperkuat komunikasi agar HIPMI bisa terus menjadi mitra strategis Pemerintah.

Karena itu, Arie meminta dukungan kepada Gubernur Arinal Djunaidi, terutama terkait birokrasi perijinan dan pajak. Khususnya pada sisi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami berharap pemerintah daerah dapat menyertakan pengusaha lokal agar terintegrasi dan tepat sasaran," ucapnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak HIPMI untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan visi misi dan program kerja Arinal-Nunik yaitu Masyarakat lampung berjaya.

Menurut Arinal, banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengusaha muda di Provinsi Lampung. Seperti halnya Arinal yang juga pernah aktif di HIPMI.

"Saat itu pak Abu Rizal Bakri yang memberikan motivasi pada saya untuk menjadi orang yang lebih sukses. Maka semangat itu harus ditularkan pada generasi-generasi muda saat ini," ungkapnya.

Arinal menambahkan, peran HIPMI dan Kadin (Kamar dagang dan Industri) sangat dibutuhkan. Namun bukan berarti pihaknya menolak keras hadirnya investor asing.

"Saya tetap didampingi oleh kadin dan HIPMI agar informasi yang berkembang selalu didapatkan dan investor yang masuk tetap bekerjasama dengan pengusaha daerah," tuturnya.

Arinal mengungkapkan, kedepan pihaknya akan membangun Lampung tidak hanya dari anggaran pembangunan daerah tetapi juga dari APBN, sehingga APBD bisa memberikan kontribusi yang bersifat stimulan.

"Kedepan saya tunggu teman-teman HIPMI bergandengan tangan dengan saya untuk lebih banyak bergerak dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung," tuturnya. (iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos