Empat ASN Pemprov Umroh Gratis

img
Pelepasan delapan ASN Pemprov Lampung yang mendapatkan progran Umroh Gratis dan Gampang Umroh Bareng Korpri.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Korpri Lampung memberangkatkan empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat untuk melaksanakan umroh gratis.

Keempatnya: Mukhtar dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung, Sandi Fabrianto dari Dinas Pariwisata, Karlina dari Dinas Perkebunan dan Peternakan, dan Agung Wijaya dari Biro Administrasi Pembangunan.

Pelepasan oleh Ketua Bidang Kesejahteraan Sobriadi dan Ketua Bidang Pendanaan Emelda Melina berlangsung di Kantor DP Korpri Lampung, Jalan Cut Mutia Bandarlampung, Rabu (16-10-2019).

Keempatnya mendapatkan umroh gratis dari DP Kopri Lampung. Hal itu merupakan program Umroh Gratis Bersama Korpri.

Emelda Melina menjelaskan program tersebut terhitung baru, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan ASN.

"Jadi selain mengurus kesejahteraan, Korpri juga melakukan pembinaan mental ASN melalui umroh gratis," jelasnya.

Dia menyebut program umroh gratis diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Pemprov Lampung, dengan cara melakukan pengundian.

"Jadi kita mengundi seperti undian di Chandra gitu. Terpilihlah empat orang ini untuk umroh tahun 2019," kata Melda.

Selain itu, dia menyebut DP Korpri juga mengadakan program Gampang Umroh Bareng Kopri. Program itu yakni ASN melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu, baru bayar.

Sehingga, total keseluruh ASN yang berangkat umroh dari dua program tersebut delapan orang. "Nanti bayarnya dicicil dengan memotong gaji," ujarnya.

Empat orang yang berangkat umroh mengunakan program GUBK yaitu, Nur Amnah ASN biro perekonomian, Fariasari dan Bunayah keluarga dari ASN yang bekerja di dinas PMD Lampung, Sona Candra Nata anak dari karlina ASN di dinas perkebunan dan peternakan Lampung. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos