Besok, Tes Wawancara Calon Panwas

img
Foto: Google.

Harianmomentum--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar tes wawancara terhadap calon panitia pengawas (Panwas) di Bukit Randu, Bandarlampung, Sabtu (15/7).

 

"Pelaksanaan rencananya akan dimulai pukul 9.00 WIB. Peserta wajib hadir satu jam sebelum kegiatan dimulai," kata anggota Bawaslu Lampung Ali Sidik, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum.com, Jumat (14/7).

 

Menurut dia, peserta yang hendak mengikuti tes wawancara harus melengkapi surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit umum daerah serta rumah sakit jiwa.

 

"Jadi, karena itulah mereka harus hadir lebih awal sehingga tidak tertinggal saat pelaksanaan tes," ujarnya.

 

Ia melanjutkan, tes akan dibagi beberapa kelompok sesuai dengan wilayahnya masing-masing. "Jadi kemungkinan waktunya berbeda-beda," terangnya.

 

Setiap soal, ia melanjutkan, telah dibuat oleh tim seleksi (Timsel) sesuai panduan Bawaslu pusat guna mengidentifikasi sejauh mana latar belakang serta pemahaman peserta di dalam proses pemilihan umum (Pemilu).

 

“Proses besok setiap peserta akan diwawancarai minimal 30 menit perorangnya. Sedangkan untuk gambaran soalnya terkait pengetahuan kepemiluan, kepemimpinan, trackrecord serta integritas peserta itu tentunya,” ujarnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos