Ridho Berharap GITF Dongkrak Kunjungan Wisata ke Lampung

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menerima cinderamata dari General Manager PT Garuda Indonesia, Henny Nurcahyani di sela pembukaan even GITF. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka acara even promosi program penerbangan bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) Tahun 2017, Jumat (10/3). 

Even tahunan yang diselenggarakan PT Garuda Indonesia itu berlangsung di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung.

Dalam sambutannya gubernur berharap, digelarnya GITF dapat memberikan konstribusi terhadap pencapaian program pembunan di Lampung, khsusnya di bidang pariwisata.

“Keberhasilan program pariwisata tidak bisa lepas dari dukungan sarana dan prasarana insfratruktur, khususnya transportasi penerbangan. Kita berharap GITF dapat meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Provinsi Lampung yang akan bermuara pada peningkatan kujungan wisata dan penanaman investasi,” kata Ridho.

Menurut gubernur, letak geografis Provinsi Lampung memiliki keunggulan tersendiri dibanding daerah lain di Indonesia.

“Secara geografis, Lampung berada di wilayah yang sangat strategis untuk  pengembangan sektor pariwisata dan kawasan industri. Karena itu, peran serta perusahaan penerbangan untuk mendukung pengembangan tersebut sangat diperlukan,” terangnya.

Dia juga berharap, PT Garuda Indonesia dapat terus menjalin kemiteraan dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengembangkan sektor  pariwisata.

Di kesempatan yang sama, General Manager PT Garuda Indonesia, Henny Nurcahyani mengatakan, (GITF) merupakan even tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009.

Sejalan dengan semakin meningkatnya minat serta dukungan masyarakat, sejak tahun 2014 GITF diselenggarakan dua kali dalam setahun, serentak di berbagai kota di Indonesia.

"Tidak dapat dipungkiri GITF  telah menjadi event tahunan berskala besar dan paling di nanti masyarakat Indonesia. Ini tercermin dari terus meningkatnya jumlah pengunjung GITF dari tahun ke tahun. Tahun lalu, jumlah transaksi dalam GITF  mencapai Rp5,5 miliar. Padahal target yang ditetapkan hanya Rp2 miliar," ungkapnya. 

Dia menambahkan, even GITF juga diselenggarakan secara online untuk menjangkau traveler mancanegara. (rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos