Tiga Aleg PDIP Imbau Masyarakat Tak Sungkan Sampaikan Aspirasinya

img
Tiga Anggota DPRD Lampung dari Dapil Bandarlampung saat reses

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Bandarlampung mengimbau masyarakat untuk tak sungkan-sungkan menyampaikan aspirasinya kepada legislatif.

Hal itu disampaikanAnggota Legislatif (aleg) yang berasal dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP): Aprilliati, Konstiana, dan AR Suparno saat menggelar reses bersama.

Reses yang bertempat di wilayah Kota Sepang (kediaman AR Suparno) tersebut, Selasa (5-11-2019), mengundang perwakilan dari masing-masing kelurahan, dari tiga kecamatan: Wayhalim, Labuanratu dan Kedaton. 

Aprilliati mengatakan, selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan reses tersebut juga untuk menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing wilayah.

Ketua Fraksi PDIP itu mengimbau masyarakat untuk tidak sungkan, menyampaikan permasalahannya kepada para Anggota DPRD.

“Tugas kami adalah menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya. Maka manfaatkanlah kami. Jangan sungkan-sungkan untuk mendatangi kami, untuk menyampaikan apa saja persoalan di tengah-tengah masyarakat,” serunya.

Apa lagi, sambung Anggota Komisi V itu, sebagai Kader PDIP mereka punya tugas untuk memprioritaskan aspirasi masyarakat bawah, alias wong cilik.

“Hal-hal yang bersentuhan dengan masyarkaat kami prioritaskan. Karena visi-misi PDIP adalah bekerja untuk kesejahtaraan rakyart, wong cilik,” ungkapnya.

Baca juga: Aprilliati Peduli Masjid

Karena visi-misi itulah, PDIP lebih cendrung mengincar komisi V, yang membidangi hal-hal yang sifatnya langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Saat ini saya duduk di Komisi V. Ketua Komisi V pun dari PDIP. Komisi yang membidangi kesehatan, pendidikan, kesejahteraan rakyat, kepemudaan dan olahraga, rumah sakit dan sebagainya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kostiana. Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung itu pun mengimbau masyarakat untuk tidak ragu, menyampaikan aspirasinya kepada mereka.

“Ini merupakan tugas dan fungsi kami di legislatif, menyerap aspirasi hingga kebawah. Aspirasi yang kami terima pun benar-benar kami perjuangkan untuk dapat diwujudkan,” ungkapnya.

Dia pun menuturkan, sebelumnya para Aleg dapil Bandarlampung telah reses di tiga kecamatan: Tanjungkarang Timur (TkB), Telukbetung Barat (TbB) dan Kemiling. 

“Aspirasi dan keluhan dari ketiga kecamatan itu kemarin telah kami bawa ke Pak Walikota. Mudah-mudahan hal itu dapat diralisasikan,” tuturnya.

Baca juga: Anggota DPRD Lampung Janji Perjuankan Aspirasi Pemkot

Selain Aprilliati dan Kostiana, AR Suparno juga mengimbau masyarakat Lampung, khususnya Bandarlampung untuk tidak sungkan menemui wakil-wakil mereka di kantor legislatif setempat.

“Kami bertiga, dan semua dewan provinsi terbuka, karena kami adalah perwakilan dari bapak dan ibu semuanya. Gedung dewan yang bersebelahan dengan kantor Gubernur terbuka untuk bapak ibu Jangan ragu-ragu, kami siap melayani,” ungkap anggota komisi III itu.

Menutup sambutannya, dia pun mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendukungnya, sehingga kini dapat duduk di legislatif.

“Bapak ibu ini lah yang sudah menghantarkan saya menjadi Anggota DPRD seperti sekarang. Semoga silaturahmi kita bisa terus terjalin,” harapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos