Irjen Wilayah VI Kemenkum HAM Apresiasi Pembinaan di Rutan Bandarlampung

img
Irjen Icon Siregar di Rutan Kelas I Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Inspektur Jenderal Wilayah VI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung, Rabu (6-11-2019).

Dalam kunjungannya, Inspektur Jenderal Icon Siregar melakukan beberapa kegiatan, termasuk inspeksi terhadap pembinaan di rutan.

Icon Siregar mengapresiasi pembinaan yang dilakukan di Ruta Bandarlampung. "Saya bangga dengan pembinaan di rutan ini, terutama pembinaan kerajinan tangan pembuatan miniatur kapal dalam botol, miniatur bunga dari kertas bekas dan beberapa kerajinan lainnya," ujar Icon dalam siaran pers yang diterima Harian Momentum, Rabu (6-11-2019).

Icon berharap, kerajinan tersebut dapat dipasarkan secara luas. Tidak hanya di wilayah intern rutan dan Provinsi Lampung, tetapi juga ke wilayah lain yang lebih luas.

Selain melakukan inspeksi ke bagian kerajinan tangan, Icon Siregar juga terjun langsung ke program pembinaan pertanian di Rutan Bandarlampung.

Icon mengapresiasi program pembinaan pertanian rutan yang dinilai kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada. "Cukup baik dan kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada," katanya. (rls/iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos