Lolos Wawancara, 90 Calon Panwascam Uji Kepatutan dan Kelayakan

img
Pelaksanaan tes wawancara calon panwascam. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Pelaksanaan tes wawancara Calon Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten/Kota se-Lampung dibagi menjadi dua wilayah.

 

Tes bertempat di Hotel dan Resto Bukit Randu, Jl. Bukit Randu No. 1-2 Kebon Jeruk, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Sabtu-Senin (15-17/7).

 

Wilayah I meliputi daerah Bandarlampung, Pesawaran, Metro, Pringsewu, Lamsel, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat.  Tes berlangsung di Ruang Cendana. 

 

Sedangkan Wilayah II meliputi daerah Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Waykanan, Mesuji dan Tulangbawang, berlangsung di Ruan Anggrek.

 

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Ali Sidik, Senin (17/7) mengatakan dari 186 peserta yang mengikut tes wawancara akan diseleksi hingga 90 peserta saja.  Jadi, 6 orang per kabupaten/kota.

 

Kordip SDMO Bawaslu Provinsi Lampung ini menambahkan yang dinyatakan lulus dalam uji wawancara kali ini akan mengikuti seleksi akhir yaitu uji kepatutan dan kelayakan.

 

Lalu, tiap peserta diminta memaparkan isi makalahnya dan kami akan bertanya seperti halnya wawancara.  "Sehingga nantinya hanya tersisa tiga orang di tiap Kabupaten/kota," ungkapnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos