Juru Parkir Temukan Mayat Tanpa Identitas di Samping Bank BTN

img
Petugas melakukan indetifikasi mayat tanpa identitas yang dittemukan di samping Bank BTPN Tugu Juang, Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Mayat pria tanpa identitas ditemukan di Jalan Teuku Umar, Pasar Pasir Gintung, Kota Bandarlampung. tepatnya di samping kantor Bank BTN Tugu Juang, Selasa (12-11-2019).

Mayat pria yang diduga masih berusia 30an tahun itu pertama kali ditemukan oleh Rion (37) seorang juru parkir ruko di jalan Teuku Umar. Saat ditemukan, mayat tersebut berposisi terlentang. 

"Saya yang lihat duluan, saya kan jaga parkir di sini. Saya panggil, coy, tapi dia ini gak jawab, biasanya saya panggil coy dia respon," kata  Rion.

Melihat korban tidak merespon, dan tubuh korban sudah tegang, Rion kemudian bergegas menuju ke pamong setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Saya lapor ke RT, terus datang polisi sama ambulance," ucapnya.

Rion menuturkan, sudah dua bulan ini pria tanpa identitas itu tidur di pelataran ruko dan hidup dari uluran tangan orang lain.

Meski sering ngobrol, Rion mengaku tak mengetahui nama pria tersebut, dan hanya mengetahui pria itu berasal dari Solok, Sumatera Barat.

"Waktu pertama datang memang dia sudah dalam kondisi sakit. Kalau makan sih nunggu dikasih, kadang minum saya beri," tandasnya.

Saat ini, mayat tersebut telah dibawa petugas ke instalasi forensik Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) untuk identifikasi oleh Tim Inafis Polresta BandarLampung.

Dari hasil identifikasi, diketahui korban bernama Arnold Freddy berasal dari Solok, Sumatera Barat. Arnold diduga meninggal lantaran sakit pernafasan.

Sebelum meninggal, Arnold sempat meninggalkan surat wasiat yang ditemukan di tas kecil yang dibawanya. (iwd)

Berikut isi surat wasiat yang ditemukan di dalam tas kecil mayat tersebut:

Assalamualaikum 

Bapak ibu, saya saya minta tolong saya mau sembuh dari paru-paru basah.

Mau pulang ke Solok, Padang tapi kehabisan ongkos setelah melamar kerja.

Sampai sekarang masih asma harus berobat. (iwd)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos