Polda Lampung Optimalkan Program Video Jurnalisme Kepolisian

img
Kapolda La,mpung Irjen Pol. Purwadi Arianto membuka acara peningkatan kemampuan video jurnalisme kepolisian,

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto membuka acara peningkatan kemampuan video jurnalisme kepolisian, di Aula Hotel Bukit Randu, Bandarlampung Selasa (12-11-2019).

Kegiatan yang diikuti para anggota Bhabinkamtibmas itu merupakan bagian dari program Pengembangan Fungsi Humas Polda Lampung.

Kapolda mengatakan, acara peningkatan video jurnalisme kepolisian kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Humas Polda itu sudah diagendakan sejak setahun lalu sebelum pemilu, namun baru bisa diselenggarakan saat ini.

"Idealnya Bhabinkamtibmas harus memiliki ini karena Humas Polri perannya sangat penting, apalagi grand strategi polri saat ini memasuki Tahap Strive for Excellence yang bertujuan  wujudkan pelayanan publik dan kredibilitas polri," kata kapolda. 

Menurut dia, program  prioritas Kapolri saat ini adalah pemantapan manajemen media, dan memaksimalkan peran  Humas untuk menangkal berita hoax.

"Polri tidak boleh apatis, harus ada rasa ingin tahu. Selain itu sinergitas dengan awak media saat ini sudah berjalan baik. Jadikan perkembangan teknologi, tingkatkan hubungan mitra kerjasama dengan siapapun apalagi dengan media," imbaunya. 

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad. Menurut dia, pemantapan manajemen media sebagai  salah satu program prioritas kapolri harus terus dilakukan. 

"Saat ini kita sedang memantapkan manajemen media, karena media sebagai stakeholder, dan mitra. Bagaimana anggota Polri bukan saja aktif, tapi harus reaktif. Harus jadi problem solver. Karena itu,  institusi polri harus terus melakukan pembenahan," terangnya. (iwd)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos