Bank Lampung Dayamurni Salurkan KUR kepada Petani

img
Bank Lampung Salurkan KUR untuk petani di Tulangbawang Barat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Dayamurni--Bank Lampung KCP Dayamurni Kabupaten Tulangbawang Barat memberikan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani di Desa Margodadi dan Desa Gunungtimbul, Kecamatan Tumijajar.

Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin mengatakan, KUR yang diberikan oleh Bank Lampung ini merupakan pinjaman modal bagi para petani yang selama ini kesulitan mendapatkan akses pelayanan bank.

"Dengan bunga ringan, tujuh persen dan dapat dilunasi setelah panen. "Diharapkan program tersebut dapat membantu para petani meningkatkan skala ekonomi usahanya," kata Nurdin di Tulangbawang Barat, Kamis (14-11-2019). 

Dalam siaran pers yang diterima hariamomentum.com, secara simbolis Bank Lampung mencairkan kredit tahap ke-I kepada 38 petani dengan nilai kredit mencapai Rp300 juta dari total permohonan 750 petani.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga melakukan sosialisasi KUM, Kartu Eazzy, BLink (Bank Lampung Inklusi Keuangan).

Dia menjelaskan, tanggungjawab mitra/agen BLink diantaranya memasarkan Produk Kredit Usaha Mikro (KUM), menerima dokumen kredit, memberikan surat persetujuan/rekomendasi, memfasilitasi pertemuan Bank dengan calon debitur, melakukan penagihan kepada debitur untuk disetorkan kepada bank, serta memberikan jaminan berupa fixed asset (bila diperlukan).

Sementara penyuluh pertanian Prasojo menuturkan, saat ini petani di wilayahnya sedang membutuhkan pinjaman kredit dan dia sangat berterimakasih kepada Bank Lampung karena siap terjun langsung ke lapangan guna melayani kebutuhan modal bagi para petani.

Dalam kempatan kali ini juga turut dibacakan pernyataan oleh Samikun (Ketua Gapoktan Desa Margodadi) dan Mulyono (Ketua Gapoktan Gunung Timbul) sebagai penjamin kelancaran dan keamanan pinjaman KUR.

Tampak hadir, Pimpinan KCP Daya Murni Ferdi Firdaus, Pimpinan KCP Pulung Kencana Husnan Arief, Lurah Dayamurni Surya Jaya Rades dan Penyuluh Pertanian Prasojo. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos