Pertina Pesawaran dan Marinir Seleksi Petinju

img
Kejuaran tinju antar kompi yang digelar Batalyon 9 Brigif Marinir Piabung bersama Pertina Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Batalyon 9 Brigif 3 Marinir Piabung bersama  Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Pesawaran  menggelar kejuaran tinju antar kompi. Kejuaraan tinju dalam rangka  Hari Ulang Tahun Batalyon 9  diikuti 30 atlet yang seluruhnya anggota  korps marinir setempat.

 

Panitia Pelaksana kejuaran Fiter Samuel mengatakan, selain memperingati HUT Batalyon 9 even tersebut sebagai ajang seleski atlet tinju yang akan mewakili Kabupaten Pesawaran pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Tahun 2017. 

 

Porprov Lampung VIII tahun ini akan berlansung di Kota Bandarlampung  pada 27 November  hingga  6 Desember  mendatang.

 

“Pertina Kabupaten bersama Batalyon 9 Brigif III  Marinir telah menggelar kejuaran tinju antar kompi  pada 15 hingga 16 Juli lalu di markas batalyon setempat. Kejuaraan ini bagian dari seleksi atlet yang akan mewakili Pesawaran dalam Porpov Lampung mendatang,” kata Fiter Samuel, Senin (17/7).

 

Dia menerangkan,bila disetujui KONI  cabang tinju akan menjadi cabang olahraga pertama yang akan dipertadingkan pada porprov mendatang. diketahui KONI Lampung telah menetapkan 22 cabang olahraga yang akan dipertandikan dalam k Porprov VIII mendatang.

 

“Cabang tinju menjadi satu dari enam cabang olahraga tambahan yang diusulkan untuk dipertandingkan pada Porprov mendatang dan telah disetujii KONI,”  terangnya.

 

Dia berharap, cabang tinju akan menjadi salah satu cabang penghasil medali bagi kontingen Kabupaten Pesawaran.(don/afg)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos