H-1 Jelang Pelantikan Rektor Unila, Ini Harapan Karomani

img
Rektor Unila terpilih periode 2019-2023, Prof. Aom Karomani//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) terpilih, Prof. Aom Karomani akan menjalani prosesi pelantikan di Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Jakarta pada Senin (24-11-2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, pelantikan Karomani sebagai Rektor Unila periode 2019-2023 akan dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim pada pukul 15.00 WIB.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Karomani membenarkannya. Bahkan, saat ini dia bersama beberapa civitas akademika Unila telah berada di Jakarta.

“Saya sudah di Jakarta  sekarang, bersama Pak Rektor (Prof. Hasriadi Mat Akin), beberapa wakil rektor serta beberapa dekan,” kata Karomani kepada harianmomentum.com, Minggu (24-11-2019).

Menurut Profesor Bidang Ilmu Komunikasi Sosial Unila itu, jelang pelantikan besok, tidak ada persiapan khusus. Namun dia berharap, palantikan dapat berjalan sesuai rencana.

“Kalau besok memang pelantikan, semoga berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” harap guru besar ke-60 Unila itu.

Karomani pun memohon doa dari seluruh civitas akademika Unila, agar prosesi pelantikan dapat berjalan baik.

“Dengan doa kita bersama, semoga saya mampu melaksanakan amanah dengan sebai-baiknya. Memimpin Unila agar menjadi lebih baik lagi, memiliki daya saing regional dan nasional,” ungkapnya.

Menurut Karomani, cita-cita dan harapan tersebut dapat dicapai dengan sinergitas yang baik, khususnya antara sesama civitas akademika Unila.

Untuk mencairkan suasana pasca Pemilihan Rektor (Pilrek) Unila 2019, Karomani akan melangsungkan pertemuan dengan para calon rektor.

“Sebelumnya saya juga sudah komunikasi denga beberapa calon rektor. Di Unila kan saya jadi Rektor untuk civitas akademika, bukan untuk sebagian orang. Alhamdulillah, mereka (calon rektor) sangat support (mendukung),” ungkapnya.

Selain itu, pasca pelantikan juga akan digelar acara pisah sambut, dari Rektor Hasriadi kepada Karomani. “Pisah sambut akan kita gelar dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos