Empat Ribu Guru Bersholawat di Halaman Kantor Pemkab Tulangbawang

img
Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan sambutan peringatan HGN tahun 2019

MOMENTUM, Menggala--Empat ribu guru di Kabupaten Tulangbawang serempak mengumandangkan sholawat di halaman kantor pemkab setempat, Rabu (27-11-2019).

Agenda bertaju Guru Bersholawat itu menjadi puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Kabupaten Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutanya mengajak, seluruh guru di kabupaten setempat menjadikan peringatan HGN sebagai momentum memperkuat komitmen pengabdian untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Bindang pendidikan merupakan  salah satu dari 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru menjadi salah satu bentuk pelaksanaan program bidang pendidikan yang kita laksanakan," kata bupati.

Selain itu, menurut bupati, Pemkab Tulangbawang juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan hukum kepada para guru.

"Profesi guru sangat mulia. Karena itu, guru harus dihormati dan dilindungi. Jika ada, guru yang keliru melaksanakan aturan tugas,jangan langsung disanksi. Inspektorat harus turun memberikan pembinaan dan pemahaman," imbaunya.

BUpati juga meminta para guru untuk memperkuat komitmen dan loyalitas melaksanakan tugas di Kabupaten Tulangbawang. 

"Saya minta para guru tidak cepat mengajukan pindah ke luar daerah. saat ini, Tulangbawang masih memerlukan banyak tenaga guru. Inspektorat dan BKPP perhatikan ini, jangan permasalahan kurang guru tidak pernah selesai," imbaunya.

Selain bersholawat, agenda peringatan HGN di Kabupaten Tulangbawang juga diisi berbagai kegiatan pelatihan metode pembelajara kepada para guru dari jenjang pendidikan usia dini hingga sekolah menengah pertama. (rhm)




Leave a Comment