54 Klub Ikut Kejuaraan Bola Voli di Rejosari

img
Kadisporapar Pringsewu Samsir Kasyim. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Pemuda Podorejo, Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu kembali menggelar Open Turnamen Bola Volly Cup ke-II. Diikuti 54 klub putra-putri se-Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Mandiri Rejosari, itu dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pringsewu Samsir Kasyim, pada Selasa (10/12/2019) malam. Didampingi Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan dan Pj. Kakon Rejosari Edi Kusworo.

Ketua panitia turnamen, M. Febrianto didampingi Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri  Ahmad Fandi menyebutkan, peserta terdiri dari 36 klub putra dan 18 putri. Turnamen di Lapangan Volly Dusun II, Podorejo, berlangsung hingga 22 Desember 2019.

Klub putri bermain sore, pria malam. Menggunakan sistem gugur dan dipimpin wasit berlisensi. Even tahunan ini memperebutkan piala dan dana pembinaan.

Menurut Febrianto, selain hiburan, turnamen bertujuan untuk silaturahmi pemain dan diharapkan melahirkan bibit baru atlet bola voli.

Sementara Samsir Kasyim mengapresiasi turnamen bola voli, olahraga murah meriah yang cukup banyak penggemarnya. Sehingga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat.

Samsir Kasyim mengajak panitia untuk mengemas kegiatan ini  lebih menarik lagi. Dengan harapan akan ditingkatkan menjadi kejuaraan yang memperebutkan piala cup.

Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri Pekon Rejosari Ahmad Fandi juga mengharapkan, even ini dapat meningkatkan prestasi baik di tingkat  kecamatan atau kabupaten.

Olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia (SDM). Karena itu, setiap even olahraga perlu digalakkan. (lis).



Leave a Comment