Pustekkom Kemendikbud Dukung Aplikasi Smart School

img
Kepala Pustekkom Kemendikbud Gogot Suharnoto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI siap mendukung penerapan aplikasi Smart School Lampung Berjaya yang diluncurkan Gubernur Arinal Djunaidi.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi (Kapustekkom) Kemendikbud RI Gogot Suhartono saat menghadiri peluncurkan aplikasi Smart School Lampung Berjaya di GSG Unila, Senin (16-12-2019).

Gogot mengaku sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi yang diinisiasi Gubernur Arinal dan Wakil Gubernur Chusnunia tersebut.

Karena itu, Gogot sangat mendukung aplikasi tersebut. Bahkan, Pustekkom Kemendikbud siap mendukung terkait infrastruktur dalam penerapan aplikasi itu.

"Tidak banyak yang ingin saya katakan, kami sangat mengapresiasi dan mendukung aplikasi Smart School Lampung Berjaya," terangnya.

Pustekkom Kemendikbud juga siap berperan dalam peningkatan SDM (sumber daya manusia). Mulai dari guru, kepala sekolag, pengawas dan operator.

"Kami siap melatih guru-guru di Lampung. Karena tahun 2019, kami sudah melatih 28 ribu guru. Jadi kalau hanya Lampung kami siap," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos