Rakorwil PKS Bahas Pengkaderan hingga Pilkada

img
Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Rapat koordinasi wilayah (rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung pada Minggu (16-12-2019), membahas soal open rekrutmen kader hingga pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung Ahmad Mufti Salim saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (16-12).

Pria yang akrab disapa Mufti itu mengatakan, Rakorwil adalah tindak lanjut rapat koordinasi nasional (rakornas) PKS pada November lalu.

“Untuk itu kami kumpulkan pimpinan PKS se-Lampung untuk memastikan kita terus produktif dalam melakukan perhitmatan atau pelayanan terhadap masyarakat,” kata Mufti kepada harianmomentum.com.

Baca juga: Buka Rakorwil PKS, Arinal Djunaidi Ajak Parpol Bersatu

Menurut dia, ada beberapa hal yang dibahas dalam rakorwil tersebut. Salah satunya soal open rekrutmen kader.

“Dalam rakorwil kita memastikan bahwa seluruh jajaran sampai ranting aktif melakukan sosialisasi rekrutmen kader. Masyarakat harus tahu kalau tahun ini PKS membuka open rekruten partai,” jelasnya.

Selain itu, Mufti menuturkan, dalam rakorwil juga dibahas soal pilkadadi delapan kabupaten/kota. “Kita harapkan di Januari rekomendasi untuk Pilkada ini sudah rampung. Tapi proses politik tidak semudah urusan yang sifatnya pasti, karena politik itukan dinamis,” terangnya.

Bukan hanya itu, kata Mufti, di rakorwil juga dibahas soal hasil rakornas yang merekomendasikan fraksi dan partai di seluruh level untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerahnya masing-masing.

“Harus aktif memberi kontribusi. Maka walau secara politik kita bukan pengusung Pak Arinal (Gubernur Lampung), tapi kita harus mendukung programnya. Tapi kita tidak mau asal bapak senang. Kalau ada yang menurut kami tidak maslahat bagi ummat, kami tidak segan mengkritik,” jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos