Camat Metro Timur Diberi Waktu Satu Bulan Benahi Kantor

img
Kondisi plafon bangunan Kantor Camat Metro Timur

MOMENTUM, Metro--Pergantian jabatan Camat Metro Timur meninggalkan kesan tak sedap. Camat lama meninggalkan pekerjaan rumah kepada camat baru, berupa  kondisi bangunan kantor yang memprihatinkan.

"Penataan ruangan supaya betah bertugas. Jangan sampai tidak betah karena faktor sarana pendukungnya tidak nyaman. Seperti plafon itu, seharusnya dua minggu sudah selesai diperbaiki," kata Walikota Metro Achmad Pairin, saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Metro Timur dari Rosita Mizi kepada Jonizar Arifin. Sertijab berlangsung  di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa (14-1-2020).

Tak hanya atap plafon. Walikota Metro juga menyayangkan warna cat tembok kantor kecamatan setempat yang terlihat kusam.

"Kemudian ngecat-ngecat di belakang itu. Pokoknya diberesin semua sarana kantor. Jadi kelihatan ada pembaruan," pintanya.

Pairin memberikan tenggat waktu hingga satu bulan kepada Camat Metro Timur yang baru untuk melakukan perbaikan kantor tersebut. Tak hanya itu, Pairin juga memerintahkan para lurah di Kecamatan Metro Timur  rutin mengingatkan camat untuk memperpaiki plafon atap kantor.

"Saya kasih waktu satu bulan. Semua anggarannya ada. tinggal ngerjain saja, kalau tidak bisa ya kebangetan. Masak cuma plafon tidak bisa. Nanti saya tugasin staf ahli sesekali, apa yang saya sampaikan tadi untuk mengecek," tegasnya.

Dia juga mengingatkan, agar camat tetap melakukan pembinaan kepada masyarakat, terkait pelaksanaanmusyawarah rencana pembangunan (Musrenbang)

"Bina masyarakat dengan baik. musrenbang harus direncanakan dengan baik, khususnya yang berkaitan dengan visi Metro sebagai Kota pendidikan dan Wisata Keluarga," pintanya.

Menanggapi intruksi Walikota tersebut, Camat Metro Timur Jonizar Arifin mengaku siap melaksanakan. 

"Saya sebagai camat yang baru siap melaksanakan perintah pak Wali. Tapi tentunya yang akan saya laksanakan pertama adalah pembenahan ke dalam, terkait dengan jajaran staf, untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Jonizar.

Menurut dia, batasan waktu satu bulan yang diberikan walikota untuk memperbaiki bangunan kantor itu sudah sesuai.

 "Pembenahan kantor adalah bagian dari peningkatan pelayanan. Targetnya satu bulan, ya kita jalankan sajalah.  Kita tidak tau hambatannya kan, yang penting saya siap menjalankan itu," tegasnya. (pie)




Leave a Comment