Pemprov Ajak Walhi Sinergi Jaga Lingkungan Hidup

img
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengajak Walhi bersinergi dalam menjaga kualitas lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat saat membuka diskusi awal tahun 2020 Walhi di Eat Boss Cafe, Rabu (15-1).

Taufik menyebut lingkungan hidup merupakan sumber kehidupan dan penghidupan masyarakat yang tidak dapat dipisahkan.

Dia menjelaskan kualitas udara, air dan tutupan lahan menjadi salah satu prioritas pemprov, yakni pembangunan berkelanjutan dan mitigasi bencana.

"Semua pihak, termasuk Walhi bisa bersinergi untuk menuangkan dalam program prioritas 2020, guna menjaga kelestarian lingkungan," sebutnya.

Untuk mencapai target tersebut, menurut dia, banyak permasalahan yang harus ditangani bersama. Sehingga, indeks kualitas air (IKA), indeks kualitas udara (IKU) dan indeks kualitas lahan tutupan (IKLT) dapat meningkat.

"Upaya itu perlu dilakukan bersama semua pihak dengab melakukan aksi nyata agar nilai IKA, IKU, IKLT bisa ditingkatkan," jelasnya.

Taufik berharap melalui kegiatan tersebut bisa memberikan solusi dalam menjaga kualitas lingkungan hidup di Provinsi Lampung.

"Diharapkan juga bisa menjadi wahana koordinasi yang menjembatani harapan dalam peningkatan di bidang lingkungan hidup," tururnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos