Eva Dwiana Tegaskan Belum Punya Wakil

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Bandarlampung Hadi Thabrani (kiri). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Menanggapi banyaknya spanduk yang bertebaran di Bandarlampung, bakal calon Walikota Eva Dwiana menegaskan belum punya calon wakil.

Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi sejumlah awak media usai mengikuti pemaparan visi-misi di kantor DPD PAN Bandarlampung, Rabu sore (15-1-2020).

"Bunda informasikan bahwa penentuan wakil belum ada. Soal wakil, bunda serahkan sepenuhnya kepada Pak Herman HN (suaminya). Apa pun pilihannya, itulah yang terbaik bagi bunda," kata Eva.

Soal beredarnya spanduk bertuliskan "Gerbang Emas", gerakan masyarakat bersama mendukung Eva - Yonas, wanita berhijab itu mengaku tidak tahu menahu. "Bunda baru tahu kemarin. Bunda dikirimkan (fotonya)," jelasnya.

Menurut Eva, hingga saat ini tidak ada seorang pun yang meminta izin kepadanya, terkait pemasangan spanduk-spanduk tersebut. Dia pun mengaku tidak terlalu mengenal sosok Yonas.

"Kala orangnya tahu (Yonas). Tapi ketemu belum pernah. Jadi mohon maaf. Suatu kehormatan, siapaun yang mau berpasangan dengan bunda. Tapi kan semuanya ada etikanya, ada bahasanya," ungkapnya.

Baca juga: Spanduk Eva-Yonas Mulai Ditebar

Saat ditanya apakah akan ada tindakan, misalkan mencopot spanduk itu, Eva mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Tidak jadi masalah. Terserah itu. Bener (spanduk) itu tidak menghalangi rasa hormat kepada beliau (Yonas)," ucapnya.

Namun tampaknya, Eva sedikit kesal dengan adanya spanduk-spanduk yang bertebaran itu. Karenanya, dia mengimbau agar siapapun yang sengaja memasang spanduk itu, untuk dapat mengerti dan menghargai ketentuan yang berlaku.

"Bunda minta tolong. Mohon maaf, tolong dimengerti bahwa ini belum ada ketentuannya," tegasnya.

Eva kembali menegaskan, sampai saat ini siapapun masih punya peluang untuk berpasangan dengannya, di Pemilihan Walikota - Wakil Walikota Bandarlampung, September 2020 mendatang.

"Bunda belum pernah bicara soal wakil dengan siapapun. Jadi siapa pun yang mau berpasangan, bunda welkam. Kalau sudah ada wakil pasti bunda umumkan. Kalau memang sudah ditetapkan pak Herman HH," terangnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos