Bandarlampung Bantu Itera Bangun Gedung Kuliah dan Masjid

img
Herman HN. Foto. Vaw.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan bantuan pembangunan dua gedung dan satu masjid di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Walikota Bandarlampung Herman HN pada Selasa (21-1-2020), meresmikan Gedung F yang akan digunakan untuk ruang kuliah mahasiswa Itera.

Pembangunan dua gedung dan masjid itu di kampus yang terletak di Wayhui, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, itu dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bandarlampung.

"Sebenarnya Itera bukan di wilayah Bandarlampung. Tapi karena saya perduli pendidikan di Provinsi Lampung, makanya saya bangun dua gedung," ujarnya.

Sementara Rektor Itera Ofyar Z. Tamin mengatakan, gedung yang dibangun Pemkot Bandarlampung adalah gedung B dan F.  "Gedung B sudah digunakan sejak tahun lalu, untuk administrasi," ujarnya.

Menurut dia, Pemkot Bandarlampung juga membantu penghijauan di kawasan Kampus Itera dengan memberikan bibit tanaman buah. "Pak Herman memberikan pohon duren, jambu dan nangka yang kami rawat setiap hari," katanya.

Pembangunan dua gedung dan masjid itu, kata dia, dilakukan dua tahap. Pertama menelan anggaran Rp30 miliar. "Ini bangunan belum selesai, karena pengerjaan tahap dua dengan tambahan Rp8,5 miliar segera diselesaikan pada tahun 2020," paparnya.

Pengerjaan tahap kedua, melengkapi gedung tersebut dengan lift, parkiran dan lainnya. "Bangunan di Itera sangat penting karena bangunan pertama yang dilihat orang saat memasuki Kota Bandarlampung yang melalui jalan tol," ucapnya. (vaw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos