Umar Ahmad Gagas Pesantrian Tubaba

img
Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan sambutan penutupan even Akbar Milad SMK Muhammadiyah Tumijajar

MOMENTUM, Tumijajar--Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad kembali mencetuskan gagasan program pembangunan bidang pendidikan yang bersinergi dengan upaya pelestarian budaya.

Program tersebut bernama Pesantrian Tubaba. Gagasan tersebut disampaikan bupati saat menghadiri acara penutupan sekaligus penyerahan piala juara beragam lomba  even Akbar Milad ke 42 SMK Muhammadiya Tumijajar, Senin (27-1-2020).

Menutur bupati, program Pesantrian Tubaba bukan seperti pada umumnya pesantren yang mengajarkan ilmu agama Islam. Pesantrian Tubaba adalah tempat masyarakat, generasi muda belajar tentang berbagai keterampilan di bidang seni dan budaya termasuk tata cara hidup yang baik.

"Jadi nanti di Pesantrian Tubaba belajar berbagai kesenian seperti: teater, tari dan arsitektur langsung dari ahlinya. Juga mendapat pengetahun tentang moril ata tata cara bersikap yang baik dalam kehidupan bermasyarakat," kata bupati.

Dia berharap, kelak generasi muda Tubaba tumbuh menjadi generasi yang trampil, berahlak mulia, punya kepedulian sosial yang tinggi dan cinta terhadap budaya daerah sebagai warisan kearifan lokal.

Turut hadir pada kesempatan tersebut sejumlah pejabat pemkab setempat: Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya dan kapolres setempat. (sln) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos