Besok, KPU Pringsewu Pleno Penetapan Paslonkada Terpilih

img
Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo

Harianmomentum-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017.

 

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan rapat pleno itu, akan dilaksanakan di aula kantor KPU setempat, Rabu (15/3) mulai 09.00 WIB.

 

Dia menerangkan penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih itu, merujuk surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Tanggal 13 Maret 2017.

 

“Dalam surat edaran itu disebutkan daerah yang tidak tercantum dalam registrasi perkara perselisihan hasil pemilihan, dapat menindaklanjuti tahapan penetapan pasangan calon (paslon) terpilih, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU provinsi atau KPU kabupaten/kota,“ kata Andoyo, Selasa (15/3).  

 

Menurut Andoyo,  seluruh persiapan untuk pelaksanaan rapat plone, telah dilakukan dengan baik.

   

"Semua sudah siap, kita juga mengundang jajaran muspida dan seluruh paslon peserta Pilkada Pringsewu tahun 2017, termasuk para ketua partai pengusung,"  ungkapnya.

 

?Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Pringsewu—Rabu 22 Februari 2017. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut (2) H.Sujadi?- H.Fauzi yang diusung lima partai politik: Demokrat, Gerindra, Golkar, PKS dan PKB, unggul dari dua paslon lainnya.

 

Paslon H.Sujadi- H.Fausi memperoleh 98.719 suara atau 45,96 persen dari total suara pemilih pada pilkada Pringsewu 2017 .

 

Paslon nomor urut (1) Ardian Saputra-Dewi Arimbi yang diusung: PDI Perjuangan dan  PPP ?meraih 76.154 suara atau 35,45 persen. Sedangkan paslon nomor (3) Siti Rahma - Edi Agus Yanto yang  diusung Partai Nasdem dan PAN memperoleh 39,934 suara atau 18,59 persen. 

 

Masing-masing paslon dan tim pemenangan menyatakan menerima hasil rapat  pleno rekapitulasi perhitungan suara tersebut. (rls)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos