Polres Metro Bentuk Tim Scorpion dan Tim Muli

img
Coffe Morning Polres Metro bersama wartawan. Foto. Adipati Oppie/harianmomentum.com

MOMENTUM, Metro--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, siap bersinergi mendukung program Polres Metro menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas masyarakat.

Ketua PWI Metro, Abdul Wahab mengapresiasi berbagai program Polres Metro dalam menekan angka kriminalitas. 

"Kami siap bersinergi dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait program kerja Polres Metro," kata Wahab, saat Coffee Morning Polres Metro bersama wartawan di Aula Sanika Satyawada Polres setempat, Kamis (13-2-2020).

Kapolres Metro AKBP, Retno Prihawati, mengatakan, berbagai program dalam menciptakan kondusifitas di masyarakat sudah diterapkan. Bahkan, pihaknya akan menambah program untuk meminimalkan kriminalitas di Bumi Sai Wawai.

Kapolres menjelaskan, saat ini jajaran Polres Metro memiliki dua program andalan untuk menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.Di antaranya membentuk Tim Scorpion, Tim Muli. Berikutnya, membuat Kampung Lalu Lintas di Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

"Yang sudah berjalan Tim Scorpion dan Tim Muli. Bulan Maret mendatang akan dicanangkan Kampung Lalu Lintas di Kelurahan Yosomulyo. Kami harap teman-teman media dapat terus mendukung kinerja kami, karena tidak ada artinya upaya kami tanpa publikasi media," pintanya.

Ia menjelaskan, Tim Scorpion dan Tim Muli bertujuan menekan angka kriminalitas. Tim Scorpion yang dibagi menjadi dua shift bertugas patroli dari pukul 16.00 WIB sampai 06.30 WIB.

"Tim Muli adalah beberapa polwan mengendarai sepeda berpatroli ke masjid-masjid saat solat Jumat. Polres Metro juga saat ini telah menggalakkan program Go Green, dengan meniadakan makanan dan minuman berkemasan plastik dengan membagikan tempat makan dan minuman isi ulang," jelas Kapolres.(*)

Laporan: Adipati Opie.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos