Tersangka Begal Ibu Rumah Tangga Ditangkap

img
Tersangka begal yang buron sejak Oktober 2019. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan--Tersangka begal sepeda motor ibu rumah tangga di jalan raya Tiyuh/Desa Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, akhirnya tertangkap.

Tersangka bernama Edi Octavia (33), warga Banndarabung, Kecamatan Abungsurakarta, Kabupaten Lampung Utara, itu ditangkap Tim Tekab 308 Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), Selasa, 18 Februari 2020.

”Setelah teman pelaku yang bernama Haidar Saputra alias Paksi ditangkap, pelaku (Edi) bersembunyi berpindah pindah tempat," ujar Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman didampingi Kasat Reskrim Iptu Andri Gustami, Kamis (20-2-2020).  

Tersangka yang berprofesi sebagai petani itu ditangkap saat Operasi Cempaka yang digelar Polres Tubaba.

Menurut dia, tidak pidana yang dilakukan Edi dan Paksi terjadi pada Kamis 10 Oktober 2019. Korbannya, Siti Mudrikah (33), warga Tiyuh Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik, Tubaba.

Kronologis kejadiannya, Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 06.00 WIB, korban mengendarai sepeda motor Honda Revo tiba-tiba dipepet dan dihadang pelaku.

Kemudian korban ditodong dengan senjata api. Korban lalu berteriak meminta tolong. Satu pelaku meletuskan tembakan ke atas. Pelaku lain yang digonceng memukul korban hingga terjatuh. Saat bersamaan, pelaku mengancam korban dengan senjata tajam lalu membawa kabur sepeda motor milik korban.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor merk Revo berwarna silver,” ujar Andri.

Penangkapan Edi merupakan pengembangan dari rekannya yang terlebih dahulu di tangkap. Polisi juga berhasil menyita sepeda motor merk Revo berwarna Silver yang diduga milik korban. 

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tubaba. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos