Promosi Wisata, Bupati Pesibar Ajak Tim Kejagung Kunjungi Pulau Pisang

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal bersama tim Kejagung dan Kejati Lampung mengunjungi bangunan sekolah peninggalan Belanda di Pualau Pisang

MOMENTUM, Pulau Pisang--Sebagai daerah yang menjadi tujuan utama pariwisata di Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dituntut konsisten melakukan upaya pengembangan potensi yang dimiliki. Salah satunya melalui promosi.

Terakit hal tersebut, Bupati Agus Istiqlal memanfaatkan, momentum kunjungan tim Kejakasaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung ke Kabupaten Pesibar, untuk mempromosikan sejumlah pontesi wisata andalan kabupaten setempat.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengajak Tim Kejagung dan Kejati Lampung untuk mengunjungi Pulau Pisang.

Rombongan bupati berangkat dari Pelabuhan Kuala Stabas,  menuju Pulau Pisang menggunakan kapal penyeberangan berukuran besar, Kamis (20-2-2020) sekitar pukul 7.00 WIB.

Sepanjang perjalanan, bupati berlatar belakang prfesi jaksa itu, tidak henti-hentinya memperkenalkan berbagai potensi wisata bahari Kabupaten Pesibar kepada rombongan Tim Kejagung dan Kejati Lampung 

"Kecamatan Pulau Pisang ini bukan hanya punya potensi wisata pantai yang indah. Pulau Pisang ini juga punya aset-aset bersejarah. Ada menara mercusuar, dan bangunan sekolah peninggalan Belanda yang sampai sekarang masih difungsikan sebagai Gedung SD Negeri  Pulau Pisang," tutur bupati pada rombongan tim Kejagung dan Kejati.

Bupati juga memperkenalkan berbagai usaha kerajinan tradisional warga Pulau Pisang, seperti pembuatan kain tapis (kain tenun bersulam benang emas) Lampung. Bahkan, potensi perkenbunan cengkih yang berjaya pada era tahun 80 hingga 90-an. "Tahun 80 sampai 90-an,  Pulau Pisang ini dikenal sebagai sentra komoditi cengkeh di Provinsi Lampung, bahkan Indonesia," ungkapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor:  Munizar




Leave a Comment