Propam Periksa Sikap dan Kerapian Anggota Polisi

img
Propam Polres Pringsewu melakukan pemeriksaan sikap dan kelengkapan personel. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pringsewu melakukan pemeriksaan sikap, kerapian, dan kelengkapan angota polisi setempat. Berlangsung di halaman Mapolres Pringsewu, Rabu (27-2-2020). 

Kasi Propam Polres Pringsewu Iptu Hasbulloh mengatakan, pemeriksaan meliputi kelengkapan SIM, KTA, KTP dan STNK bagi yang memiliki kendaraan bermotor.

"Selain itu, sikap tampang yakni kerapian, mulai dari potongan rambut kepala, pakaian, sepatu serta atribut lainnya," jelas Hasbulloh mewakili Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri. 

Menurut dia, pemeriksaan bertujuan menjaga kewibawaan dan ketertiban administrasi personel. Sehingga dalam bertugas dapat lebih percaya diri serta terlihat rapi di hadapan masyarakat.

Pemeriksaan dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Tim Divisi Propam Polri. Anggota yang tidak tertib dan tidak sesuai aturan dalam berpakaian dan atau penampilan, diberi teguran untuk memperbaiki.

Kepolisian terus meningkatkan disiplin dan ketertiban anggota, baik dalam administrasi maupun kinerja. "Sebelum anggota menertibkan masyarakat, anggota terlebih dahulu kami tertibkan," katanya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos