Wujudkan Zona WBK, Lapas Gunungsugih Berbenah

img
Suasana pendampingan tim Pokja WBK dan WBBM Lapas Gunungsugih./ist

MOMENTUM, Gunungsugih--Guna mewujudkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih melakukan pembenahan.

"Salah satu upayanya yakni unsur pimpinan dan jajaran Lapas memberikan dukungan penuh serta memanfaatkan pendampingan yang dilakukan pihak Kanwil Kemenkumham Lampung guna perbaikan kinerja," ujar Kalapas Sohibur Rachman, Rabu (26-2-2020). 

Menurut dia Pokja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lapas Gunungsugih yang dikomandoinya mendapatkan pendampingan kerja dari tim pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dalam pelaksanaan pendampingan ini, dilakukan pemeriksaan data dukung yang harus dipenuhi untuk meraih predikat WBK.

Sohibur Rachman juga memberikan apresiasi kepada tim pokja Lapas Gunungsugih yang sangat semangat dan memberikan respon positif terkait WBK/WBBM.

“Sangat luar biasa antusias tim dari Lapas Gunungsugih, Saya harap ini tetap berlangsung walaupun tim kami terbatas dan para pejabat stuktural kami baru dilantik semua 20 Februari 2020 lalu,” ujar Sohibur Rachman.

Sohibur Rachman menambahkan untuk meraih predikat WBK/WBBM tidak bisa kalau hanya dikerjakan oleh satu ataupun dua orang saja, tetapi dibutuhkan kerja sama yang solid guna memenuhi data pendukung.

Masih kata Sohibur, untuk mewujudkan WBK/ WBBM harus didukung semua tim yang memiliki satu tujuan dan satu pikiran, bukan hanya kemauan pimpinan dan bukan hanya ambisi bawahan karena semua harus bersinergi.

"Mewujudkan pemerintah yang bebas korupsi dan melayani dengan sepenuh hati tanpa pamrih," jelasnya.(*)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos