Kodim Tulangbawang Optimalkan Peran Jaring Teritorial

img
Komadan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Inf.Kohir membuka acara Pembinaan Jaring Teritorial

MOMENTUM, Menggala--Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulangbawang terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok: membina dan membangunan kekuatan pertahanan  wilayah teritorial.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial, Selasa (10-3-2020).

Acara yang berlangsung di markas kodim setempat itu diikuti para personel  Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan elemen masyarkat yang tergabung dalam Mitra Karib Babinsa se-kabupaten setempat.

Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Inf.Kohir mengatakan, pembinaan jaring teritorial itu bertujuan mempertajam deteksi, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi mitra karib babinsa.

"Kegiatan ini adalah upaya memperkuat sinergi TNI dengan rakyat untuk membangun kekuatan pertahanan teritorial yang biak," kata Dandim.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, apra Mitra Karib Babinsa dapat semakin memahami upaca diteksi dini terhadap hal-hal yang bisa mengancam atau memicu terjadinya konfilik atau gangguan sosial di tengah masyarakat.

"Lewat pemibaan jaring teritorial ini, para mitra karib banbinsa mendapatkan pemahanan tentang teknik deteksi dini gangguan sosial. Sehingga dapat cepat dilaporkan dan ditangani," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos