Tim Evaluasi Propam Mabes Kunjungi Polres Pringsewu

img
Tim MEA Divisi Propam Mabes Polri mengunjungi Polres Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri mengunjungi Polres Pringsewu, Selasa (10-3-2020).

Tim beranggotakan tujuh personel itu dipimpim Kabag Yanduan Divpropam Polri Kombespol Edi Ciptianto. Tiba di Mako Polres Pringsewu sekitar pukul 10:00 Wib. Disambut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri beserta pejabat dan personel Polres setempat.

Dalam kunjungan perdana di Polres Pringsewu, Tim MEA mengawali kegiatan dengan memeriksa kelengkapan personel mulai dari KTP, SIM, KTA dan kebersihan senjata api milik personel Polres Pringsewu.

Selanjutnya dilakukan asistensi di aula Brata Sewu Polres Pringsewu. Edi Ciptianto menyampaikan tujuh program prioritas Polri yakni mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas. 

"Lalu penguatan penegakan hukum yang professional dan berkeadilan, pemantapam manajemen media, penguatan sinergi dan penataan kelembagaan," terangnya. 

Selain itu, Edi menyampaikan pedoman penegakan hukum internal Polri, tugas pokok serta potensi pelanggaran yang dilakukan oleh internal Polri dalam pilkada serentak tahun 2020.

Sementara Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri  mengatakan, kepolisian resort yang dipimpin masih baru dan banyak kekurangan, baik personel maupun operasionalnya. 

Kehadiran Tim MEA diharapkan memberikan wawasan baru kepada Personil Polres Pringsewu khususnya bidang propam. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos