Penilaian KTL, Polres Tulangbawang Optimistis Tritunggal Jaya Raih Prestasi

img
Prosesi penyambutan tim peniliai Kampung Tertib Lalu Lintas, di Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Banjaragung--Polres Tulangbawang optimistis Kampung Tritungal Jaya, Kecamatan Banjaragung, bisa meraih prestasi membanggakan dalam lomba pelaksanaa program Kampung Tertib Lalu Lintas yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung.

Optimisme tersebut disampaikan AKBP. Andy Siswantoro di sela acara penilaian KTL di Kampung Tritunggal Jaya, Kamis (13-3-2020).

Penilaian dilakukan Tim Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung yang dipimpin  Kompol Hapran.

“Kampung Tritunggal Jaya ini merupakan pilot project untuk Kampung Tertib Lalu Lintas. Selain bertujuan membangun budaya tertib lalu lintas, program KTL juga berfungsi sebagai wadah pembinaan peran aktif masyarakat dalam  bidang keamanan dan ketertiban," kata kapolres.

Kepala Satuan Lalu Linta Polres Tulangbawang Iptu Ipran mengatakan, penilaian KTL meliputi sepuluh item: rambu-rambu lalu lintas, jalur aman pejalan kaki dan sepeda dan penerangan jalan.

Kemudian: sarana dan prasarana jalan, aturan yang disepakati warga,pemasangan alat praga tertib lalu lintas beruap spanduk, baliho dan pembuatan mural. Pengangkatan dan penunjukan warga pemukiman sebagai penghubung dan penanggung jawab program. Sosialisasi secara berkelanjutan, ketersediaan ruang publik terbuka ramah anak, taman lalu lintas mini dan peran aktif warga kdalam mewujudkan KTL.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Asisten I Pemkab Tulangbawang, Kadis Perhubungan, Kajari Menggala, Ketua DPRD dan perwakilan Kodim 0426. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos