Buka Musrenbang, Wagub Bangga Pencapaian Pembangunan di Tubaba

img
Pembukaan Musrenbang Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2017. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Sebagai salah satu daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Lampung, pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) cukup berhasil. Banyak kemajuan yang dicapai kabupaten ini, terutama di bidang infrastruktur.

  

Penilaian tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 tingkat kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemka) Tubaba, Rabu (15/3).


"Saya bangga dengan keberhasilan pembangunan yang dicapai Kabupaten Tubaba. Ini bukan karena saya pernah menjadi bupati di sini. Semua keberhasilan yang dicapai berkat kerjasama seluruh elemen pemerintah, dukungan dan peran aktif masyarakat,“ kata wagub.

  

Wagub juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas dengan pemerintah provinsi guna menyelaraskan pelaksanaan program pembangunan.

Hal senada disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Adeham. Dalam sambutan-nya, Adeham mengatakan musrenbang bertujuan menyelaraskan rencana program kerja pembangunan secara berjenjang:  mulai dari tingkat tiyuh (desa), kecamatan, kabupaten, provinsi dan  nasional.

 

“Seluruh aparatur satuan kerja perangkat daerah harus tetap kompak, berkordinasi dan menjalin sinergi dengan elemen masyarakat dan pemerintah provinsi untuk keberhasilan pelaksanaan program pembangunan,“ imbaunya.

   

Adeham juga menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Lampung, khsusnya wagub yang telah mendukung pelaksanaan musrenbang tersebut. Selain wagub, hadir dalam kegiatan tersebut jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat. (Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos