Minimalisir Penularan Corona, Gubernur Berencana Tunda Peringatan HUT Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berencana akan menunda peringatin Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56  Provinsi Lampung yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18-3-2020).

Hal itu dilakukan pasca ada satu warga Bandarlampung yang diduga terinfeksi virus corona. Sehingga, untuk meminimalisir terjadinya penularan.

"Pemprov Lampung akan mengambil kebijakan untuk menunda kegiatan yang berkaitan orang banyak. Tidak menutuo kemungkinan peringatan HUT Lampung akan ditunda," jelas gubernur, Minggu (15-3).

Meski demikian, Arinal menyatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah pusat terkait kebijakan yang akan diambil.

"Insya Allah Senin (besok) saya akan rapatkan. Apakah nanti akan diliburkan atau sebagainya. Tapi kemungkinan pertemuan yang berkaitan dengan banyak orang akan saya tunda," terangnya.

Walau begitu, gubernur mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik terkait adanya satu pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

Menurut gubernur, saat ini kondisi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek dalam keadaan stabil.

"Tapi memang hasil uji laboratorium akan segera diketahui dalam dua hari. Karena di Lampung belum ada alatnya," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos