MOMENTUM TV: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun ASN di Pesibar

Bupati Agus Istiqlal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rusun ASN Pesibar.

MOMENTUM TV--Bupati Pesisir Barat Dr Drs Agus Istiqlal SH MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (Rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020.

Pembangunan rusun ASN merupakan usululan Bupati Agus Istiqlal kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2019 dan diakomodir tahun 2020. Pembangunan berlokasi di Pekon Wayredak Kecamatan Pesisir Tengah. 

Rusun ASN direncanakan dibangun tiga lantai dengan 88 kamar 44 unit type 36, tersedia gedung serba guna, mushola serta fasilitas penunjang lainnya. Pembangunan dilakukan guna mendukung kinerja ASN sehingga dapat lebih maksimal melayani masyarakat.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya program pembangunan rusun di daerah ini.

Selanjutnya, pembangunan rumah susun ASN Pekon Wayredak bersumber dari program kegiatan Kementrian PUPR melalui Dirjen Perumahan Direktur Rumah Susun.

Rusun ASN Pekon Wayredak merupakan program kegiatan pertama yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat. Ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat agar tersedianya hunian yang layak bagi ASN yang belum memiliki rumah.

Pembangunan rusun direncanakan selesai November 2020 dengan total sekitar 42 kamar yang rencananya akan dihuni oleh aparatur kita di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya mereka yang belum mempunyai rumah. (dari Pesisir Barat Agung Sutrisno Momentum TV mengabarkan)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos