Rutan Menggala Sosialisasi Pencegahan Corona

img
Sosialisasi pencegahan penularan virus corona di lingkungan Rutan Kelas IIB Menggala, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Upaya pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Tulangbawang tidak hanya dilakukan kepada masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan di lingkungan Rumah Tahanan Kelas IIB Menggala.

Terkait hal tersebut, pihak Rutan Kelas IIB Menggela mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang untuk memberikan sosialisasi pencegahan penularan virus corona, Rabu (18-3-2020).

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh petugas rutan dan warga binaan tentang langkah-langkah pencegahan virus corona," kata  Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Gowim Mahali. 

Selain itu, lanjut dia, pihak rutan juga menerapkan aturan screening kepada seluruh pengunjung rutan.

"Kita juga sudah menyiapkan  handsanitizer maupun wastafel di beberapa tempat untuk pengunjung, warga binaan dan seluruh pegawai rutan," ungkapnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut seluruh warga binaan dan pegawai rutan memahami langkah-langkah pencegahan penularan virus corona.

"Seluruh warga binaan dan pegawai termasuk pengunjung rutan harus mematuhi prosedur dan memahami upaya pencegahan penularan virus ini. Terapkan selalu pola hidup bersih dan sehat," imbaunya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos