Sekolah dan Pasar Jadi Target Sosialisasi Pencegahan Corona

img
Wakil Walikota Metro Djohan dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati. Foto. Opi.

MOMENTUM, Metro--Wakil Walikota Metro Djohan pada Kamis (19-3-2020) pagi, menyisir sejumlah pasar dan sekolah guna menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tersebut, Djohan ditemani Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan sejumlah pejabat instansi terkait.

"Target untuk sosialisasi kali ini di pasar dan sekolah-sekolah, serta tempat keramaian," kata Djohan, di sela-sela aktifitas sosialisasi tersebut.

Sasaran sosialisasi di antaranya Pasar Margorejo, Pasar Sumbersari, dan SMKN 4 Metro. "Selain pasar dan sekolah. Pabrik-pabrik juga menjadi target sosialisasi," jelas Djohan.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, sosialisasi yang dilakukan beberapa hari ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Mari kita sosialisasikan pencegahan Covid-19 dengan menarik, agar mereka tertarik mendengarkan. Hari ini juga merupakan hari kedua dan apel terakhir. Dua belas hari kedepan akan diadakan di halaman kecamatan-kecamatan," ajaknya.

Retno meminta Dinas Kesehatan Metro melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat pelayanan umum dan pusat keramaian.

“Hal ini dilakukan berdasarkan laporan kehawatiran dari petugas pelayanan. Untuk petugas, kami siap kerahkan anggota,” imbuh Retno. (**)

Laporan: Adipati Opi

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos