Pilkada Lampura, Pospera Nyatakan Dukung Calon Petahana

img
Ketua DPC Pospera Lampung Utara Juaini Adami. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) baru akan dihelat tahun 2018. Walau begitu, sejumlah organisasi kemasyarakatan sudah terang-terangan menyatakan dukungan kepada sejumlah kandidat yang digadang-gadang akan maju sebagai calon kepala daerah (calonkada).

 

Pernyataan dukungan kepada bakal calonkada juga disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kabupaten setempat.

 

Ketua DPC Pospera Lampura Juaini Adami mengatakan ormas yang dipimpinya, siap mendukung dan memenangkan calon petahana (Bupati Agung Ilmu Mangkunegara) pada pilkada tahun depan.

  

“Kami siap mendukung Bapak Agung Ilmu Mangkunegara kembali menjadi Bupati Lampura untuk periode kedua, lima tahun kedepan,“ kata Juaini Adami saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya, Selasa (14/3).

 

Pernyataan dukungan tersebut, lanjut dia,  telah melalui proses koordinasi dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota Pospera. 

 

“Kita semua telah sepakat memberikan dukungan kepada bupati petahana,” tegasnya.

 

Dia memperdiksi, suhu politik pada Pilkada Lampura  tahun 2018 akan lebih panas dibanding pilkada lima tahun lalu.

 

Karena itu, dia mengimbau masyarakat terutama anggota Pospera tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu politik yang sengaja dihembuskan pihak tak bertangungjawab.

 

“Pospera Lampung siap menjaga situasi kondusif. Kami imbau masyarakat tidak mudah terporvokasi isu politik yang bisa memacah-belah persatuan dan kesatuan,“ tegasnya.

 

Dia mencotohkan, saat ini ada sejumlah oknum masyarakat yang tidak mendukung pembangunan Tugu Pengantin di Jalan Pahlawan, Kotabumi. 

 

Padahal menurut dia, pembangunan tugu tersebut bertujuan memperindah lingkungan Kota Kotabumi.

 

Juaini mengaku sangat menghargai aspirasi sejumlah oknum masyarakat yang tidak setuju dengan pembangunan tugu tersebut— dinilai bisa menghilangkan jejak sejarah di Jalan Pahlawan.

 

Karena itu, Pospera Lampung mengusulkan kepada pemkab untuk membangun gapura bertuliskan Jalan Pahlawan. 

 
“Sebagai alternatif penyelesaian masalah ini, kami mengusulkan agar Pemkab Lampura juga membangun Gapura bertuliskan Jalan Pahlawan di atas Tugu Pengantin,“ terangnya.(Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos