Tidak Ambisi Jadi Bacagub, Mukhlis Basri Pilih Ketua DPD PDIP

img
Mukhls Basri. Foto: Net

Harianmomentum--Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri lebih memilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari pada maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub).


Hal tersebut disampaikan Mukhlis usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDIP Lampung di Hotel Novotel,Bandarlampung, Sabtu (29/7).


Menurut Mukhlis, membesarkan nama partai lebih penting daripada harus mendapatkan rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.


Untuk itu,jika dirinya lebih memilih lebih baik menjadi Ketua DPD PDIP Lampung yang telah lama kosong, daripada menjadi Bacagub dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.


“Kalau saya harus memilih, ya saya lebih baik membesarkan partai daripada menjadi bacagub untuk Pilgub mendatang,” ujar Mukhlis.


Dia melanjutkan, dengan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur tidak akan merubah apapun, hanya statusnya saja yang berbeda.


“Emangnya kalau jadi Gubernur dan Wakil Gubernur makannya tiga piring, kan tetap satu piring juga,” candanya.


Namun, dia tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Megawati Soekarno Putri.


Kendati demikian, dia berharap Ketua Umum PDIP bisa mempercayakan dirinya untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih tersebut.


“Doakan saja, mudah-mudahan Ibu Mega bisa memilih saya untuk menjadi Ketua DPD PDIP Lampung selanjutnya,” harapnya.


Sementara itu, saat disinggung soal kemungkinan dirinya dipasangkan dengan Walikota Bandarlampung Herman HN, dirinya menyarankan untuk memilih kader internal yang lain.


“Kan masih banyak yang lain, harus bagi bagilah sama kader yang lain, saya Ketua DPD saja sudah cukup,” tegasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos