Gubernur Minta Sejumlah Lokasi Terapkan Protokol Kesehatan

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi sejumlah lokasi diterapkan protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Antara lain: lokasi transportasi umum, institusi pendidikan, pintu masuk Lampung dan di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

"Saya butuh dukungan dari semua lintas sektoral agar kita memiliki kesiapsiagaan dalam penanganan Covid-19 di Lampung," ujar Gubernur saat Rapat Kesiapsiagaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, gubernur mengajak instansi pemerintah kabupaten/kota bersama pihak terkait harus bersinergi melakukan sosialiasi terhadap penanganan Covid-19.

"Masing-masing dinas baik di provinsi maupun kabupaten/kota melakukan sosialisasi. Karena ini tugas kita bersama," katanya.

Dia juga meminta pasar tradisional dan pusat-pusat perbelanjaan di Lampung aga menerapkan protokol kesehatan.

"Kita akan surati untuk wajib menjalankan protokol kesehatan, bagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) nya. Menurut saya ini penting jangan sampai ada yang tertinggal," ujarnya.

Gubernur berharap seluruh pihak memberi perhatian serius untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung. "Tolong kita semua harus serius," katanya. (*)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos