Satu Pejabat Tulangbawang Berstatus PDP

img
RSUD Menggala, Kabupaten Tulangbawang

MOMEMTUM, Menggala--Satu pejabat Pemkab Tulangbawang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura, Sp.PD-KGH mengatakan, pejabat yang dirawat tersebut dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ringan covid-19.

“Diagnosa radiologinya tidak berubah, klinis tidak memberat. Tapi para dokter spesialis sepakat dirawat saja, agar obatnya bisa masuk infus,” kata dr. Lukman Pura, Selasa (24-3-2020).

Pihak RSUD Menggala, lanjut dia, terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tulangbawang dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Sekarang kita sedang mengupayakan bahan-bahan pemeriksaan lebih lanjut, kami sedang menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi melalui Dinas Kesehatan Tulangbawang,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni mengatakan, pasien saat itu masih dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda-tanda gejala covid-19.

“Statusnya PDP ringan. Pasien dalam keadaan sehat dan tidak mengalami demam tinggi dan batuk. Saat ini masih mendapat penanganan dari tenaga medis RSUD Menggala,”  kata Fatoni.

Menurut dia, belum ada pemeriksaan laboratorium. “Untuk memastikan positif atau tidak  perlu pengambilan sampel cairan pada kerongkongan. Nanti dari dinas kesehatan provinsi yang menentukan, positif atau tidak," terangnya.

Informasi yang dihimpun Harianmomentum, PDP tersebut merupakan pejabat eselon II. Sebelumnya yang bersangkutan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. (**)
Laporan: Abdul Rohman
Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos