Pikomet Yankes, Layanan Kesehatan Online Warga Metro

img
Pikomet Yankes bisa diunduh di Playstore. Foto. Ist.

MOMENTUM, Metro--Masyarakat Kota Metro kini dapat menikmati layanan kesehatan online yang bisa diakses melalui telepon berbasis Android.

Layanan khusus untuk warga Kota Metro itu diberi label Pikomet Yankes. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore ponsel Android.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Metro, Nasir AT menjelaskan, berbagai informasi layanan kesehatan bisa diperoleh secara mandiri oleh masyarakat melalui aplikasi itu. Termasuk tentang pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Aplikasi ini khusus untuk warga Metro. Silakan diunduh di Playstore melalui handphone," kata dia pada Harianmomentum.com, Rabu (1-4-2020).

Dalam aplikasi Pikomet Yankes ini, lanjut Nasir, warga bisa lebih mudah mengakses laporan dan cek kesehatan secara mandiri.

"Setelah mendownload, warga mendaftar dengan nomor telepon yang digunakan dan mengisi biodata. Lalu warga bisa cek up kesehatan secara mandiri. Aplikasi ini bekerja secara otomatis," jelasnya.

Nasir menambahkan, selain cek up kesehatan mandiri. Dalam aplikasi tersebut juga disediakan informasi edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19.

"Aplikasi ini juga menyediakan informasi yang mengedukasi seputar pencegahan Virus Corona. Lalu ada informasi jumlah ODP dan PDP terbaru," tambahnya.

Menurut Nasir, jika hasil cek up kesehatan mandiri warga dalam aplikasi tersebut dinyatakan PDP. Maka, tim medis akan menjemput ke rumah warga tersebut.

"Ini untuk memudahkan kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19. Saya berharap, aplikasi ini dapat berguna bagi masyarakat di kota ini," harapnya.(**)

Laporan : Adipati Opi

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos