Antisipasi Corona, Aparat Polres Tulangbawang Gelar Donor Darah

img
Petugas melaksanakan kegiatan donor darah guna mengisi kekosongan pasokan darah di PMI Tulangbawang./rhm

MOMENTUM, Menggala--Dalam rangka mengantisipasi penyebaran serta penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), aparat Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres Tulangbawang, Sabtu (5-5-2020) diikuti puluhan personel sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam mengatasi persoalan pasokan darah saat bencana Covid-19.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Andy Siswantoro yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, sebagai bentuk nyata dari Polri khususnya personel peduli kepada sesama yakni dengan menyumbangkan sedikit darahnya.

"Kami bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang menggelar bakti sosial berupa donor darah, guna mengisi kekosongan bank darah yang disebabkan pandemi virus corona," ujar AKBP Andy.

Kapolres menambahkan, sebanyak 54 personel yang mengikuti kegiatan itu terlebih dahulu melakukan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, pemindaian suhu badan serta infrared thermometer, pengisian blanko yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah dan kadar hemoglobin darah.

Hasilnya, hanya 46 personel yang bisa ikut serta sedangkan delapan lainnya gagal karena tidak memenuhi syarat. 

Selanjutnya, sebanyak 46 kantong darah tersebut langsung disumbangkan ke PMI Tulangbawang.

"Donor darah yang kami lakukan merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020 tentang penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Tulangbawang," terang AKBP Andy.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos