Dua Pejabat Utama dan Tiga Kapolsek Diganti

img
Serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polresta Bandarlampung menggelar prosesi serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama dan tiga kepala kepolisian sektor (kapolsek).

Kedua pejabat utama Polresta Bandarlampung yang melakukan sertijab adalah Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dan Kepala Bagaian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda).

Sementara tiga kapolsek yang sertijab adalah Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kapolsek Telukbetung Selatan dan Kapolsek Tanjungkarang Timur. 

Sertijab dipimpin Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya di halaman Mapolresta setempat, Selasa (7-3-2020).

Yan Budi Jaya dalam sambutannya mengatakan sertijab dilakukan dengan tetap mematuhi protokol keamanan yang ditetapkan pemerintah terkait dengan pencegahan penularan Covid-19. Seperti phsycal distancing (menjaga jarak fisik) dan menggunakan masker.

Disebutkan, Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto dimutasikan sebagai Waka Polres Pesawaran. Posisinya digantikan Kompol Arif Rahman Hakim yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Lampung Timur.

Sedangkan Kabag Sumda Kompol Memen dipromosikan sebagai Kasubag Selek Bag Dal Pers Biro SDM Polda Lampung. Digantikan Kompol Ansori Samsul Bhari yang sebelumnya Kabag Sumda Polres Lampung Tengah.

Kemudian Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Andik Purnomo Sigit dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Muda Polresta Bandarlampung dalam rangka Dik Sespimen. Penggantinya, Kompol Hari Budiyanto yang semula Kapolsek Tanjungkarang Barat.

Posisi Hari diisi AKP David Jeckson Sianipar yang sebelumnya bertugas di Dit Reskrim Polda Lampung. Kapolsek Tanjungkarang Timur yang sebelumnya Kompol Irinato dimutasikan ke Dit Reskrim Polda Lampung. Digantikan oleh AKP Doni Ariyanto.

Serah terima jabatan ini diikuti pejabat utama Polresta Bandar Lampung dan kapolsek, serta jajaran kepolisian setempat.

Yan Budi Jaya mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika instansi. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

"Berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru sehingga dapat mewujudkan Kota Bandar Lampung yang aman dan kondusif serta lebih dicintai masyarakat," harap Yan Budi Jaya. (*)

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos