Petugas Posko Covid-19 Diminta Tetap Waspada

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau Posko Gugus Tugas Covid-19 di Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Adiluwih--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada di Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluih.

Kunjungan itu untuk memberikan dukungan, motivasi, serta mengingatkan petugas agar terus waspada. Petugas jaga terdiri dari tenaga medis, dokter, perawat kesehatan, petugas kepolisian dan tenara serta aparat pemerintah kecamatan dan pekon. 

Wabup Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu gencar melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

"Pemkab Pringsewu berupaya maksimal melakukan penanganan melawan Virus Corona," ujar Fauzi, Rabu (15-4-2020). 

Diantaranya dengan mendirikan tiga posko untuk memantau pergerakan orang yang keluar masuk wilayah Pringsewu. 

Ketiga posko itu berada di Pekon Mataram dan Terminal Gadingrejo sebagai pintu gerbang masuk dari arah Bandarlampung maupun Bandara Raden Intan. Posko di Pekon Bandungbaru Adiluwih mengawasi orang yang masuk dari wilayah Lampung Tengah dan sekitarnya. 

Selain itu, Wabup juga menegaskan kepada para perantau atau warga yang tiba dari luar daerah atau luar negara agar melapor kepada pamong setempat. 

Selanjutnya setiap laporan yang disampaikan ke pamong (RT dan RW) diteruskan kepada kepala pekon atau lurah serta petugas kesehatan setempat. 

"Jika ada laporan ada warga yang mudik, petugas kesehatan segera mengunjungi kediamannya untuk melakukan pemantauan ataupun pemeriksaan kesehatan pendatang itu,"tegas Fauzi. 

Selai itu, pendatang atau pemudik agar melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari. Hal ini upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona." Ikutilah anjuran dari protokol kesehatan," ujarnya. (*).

Laporan; Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos