Satlantas Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Tugu Adipura

img
Polisi mengenakan alat peraga sosialisasi pencegahan Covid-19. Foto. Ira.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung melakukan sosilasi pentingnya masker untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kamis (16-4-2020).

Kegiatan itu dilakukan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan raya yang melintas di Tugu Adipura, pusat Kota Bandarlampung. Petugas juga memberikan imbauan atau memasangkan masker kepada pengguna jalan. 

Selain itu, imbauan tentang pentingnya mencegah penyebaran virus Corona, disampaikan dalam bentuk tulisan di atas spanduk yang dibentangkan beberapa petugas.

Bahkan, beberapa polisi membawa alat peraga yang dikenakan seperti pakaian. Di bagian depan dan belakang alat peraga itu memuat pesan tentang cara mencegah penyebaran virus Corona.

Pada kegiatan itu, Satlantas Polresta Bandarlampung membagikan 200 masker, bubur kacang hijau dan telur rebus kepada pengendara.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini mewakili Kapolresta Kombes Pol Yan Budi mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2020.

"Masker dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker sebagai bentuk kepedulian jajaran satuan lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan," ujar Reza.

Reza menuturkan, dalam pembagian masker dan ekstra puding tersebut, Satlantas Polresta Bandarlampung juga menurunkan Robot Satlantas yang menggunakan masker sebagai bentuk kampanye sosialisasi.

Sosialisasi tersebut, kata Reza, bertujuan agar masyarakat paham penggunaan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Reza juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan khususnya rambu lalu lintas, serta protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Jaga jarak, pakai masker, gunakan sarung tangan dan lindungi diri anda dan anak anda serta anggota keluarga yang lain. Tiba di rumah langsung melepas pakaian, membersihkan tubuh dengan mandi, baru bertemu bersama keluarga anda," katanya. (*).

Laporan: Ira Widya.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos