PT Nakau Tebar Lima Ribu Paket Sembako untuk Warga Lampura

img
Pimpinan PT Nakau menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Tim gabungan kepolisian dan TNI mendistribusikan lima ribu paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga tidak mampu yang terdampak covid- di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kapolres Lampura AKBP. Bambang Yudho Martono mengatakan, lima ribu paket bahan kebutuhan pokok itu merupakan sumbangan dari PT Nakau.

Lokasi pendistribusian paket bantuan itu, antara lain: di Kecamatan Abung Selatan  2.500 paket dan 1.500 paket di Kecamatan Kotabumi Utara.

"Sisanya seribu paket, kita bagikan pada warga di sekitar Mapolres Lampung Utara dan polsek- polsek," kata kapolres, Kamis (23-4-2020).

Menurut kapolres, sebelumnya pihak polsek sudah melakukan pendataan warga yang akan menerima bantuan tersebut.

"Penyalurannya sesuai data yang telah disiapkan polsek, sesuai kreteria yang ditentukan, warga tidak mampu atau  buruh harian," terangnya.

Faisol Djausal pimpinan PT Nakau mengatakan, bantuan tersebut bentuk kepedulian kepada warga Lampura yang terdampak wabah covid-19.

"Kepolisian dan memiliki jaringan kuat dan data akurat terkait warga tidak mampu. Karena itu, kita gandeng untuk mendistribusikan bantuan ini," kata Faisol.

Selain bahan kebutuhan pokok,  PT Nakau juga memberikan bantiam 140 paket alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Lampura untuk disalurkan kepada para tenaga medis yang menangani wabah covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampura Budi Utomo menyampaik terima kasih dan apresiasi kepada PT Nakau yang telah berperan aktif membantu penanganan dampak wabah covid-19 di kabupaten setempat.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan PT Nakau dalam membantu penanggulangan dampak korona di Kabupaten Lampura," kata Budi Utomo. (**)
Laporan: Fadli
Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos